February 25, 2020
Hubungi Kami: +62-8xxxx

Visi

Pada tahun 2021 menjadi Fakultas Pengembangan Ilmu dan Penghasilan Tenaga Ahli Teknik, serta Guru Kejuruan yang Berkarakter, Inovatif, Unggul dan Kompetitif.

Penjelasan:

Berkarakter merupakan pernyataan karakter lulusan agar memiliki 18 karakter bangsa indonesia, yaitu religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratif, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab.

Inovatif merupakan pernyataan pengembangan ilmu dan kemampuan lulusan dalam mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menghasilkan karya baru guna memberikan solusi dan gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Unggul merupakan pernyataan pengembang ilmu dan keunggulan mutu serta Ipteks yang dihasilkan Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado. Unggul terukur sesuai standar mutu pendidikan Tinggi. Keunggulan Fakultas Teknik meliputi Kompetensi Lulusan Tenaga ahli Teknik, Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan, Penilaian Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Kompetitif merupakan peryataan pengembangan ilmu dan kemampuan lulusan untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya baik skala regional, nasional, maupun internasional di bidang pengajaran (guru kejuruan) pekerjaan ahli teknik, kualitas SDM, riset, dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi

  1. Membangun atmosfir akademik yang mendukung pelaksanaan pendidikan dan pengajaran yang mandiri, berdaya saing tinggi, unggul, dan berjiwa entrepreneurship yang ditunjang oleh tenaga kependidikan yang mampu memberikan pelayanan prima.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis karakter bangsa Indonesia, tetap teguh menerapkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan kearifan lokal dan berdaya saing internasional.
  3. Melakukan penelitian dan pengabdian yang bermanfaat serta membagikan kepada masyarakat dan industri.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri , industri, serta pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan tenaga ahli teknik dan pendidik yang berkarakter, inovatif, dan kompetitif.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang kejuruan teknik yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menghasilkan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial di bidang kejuruan dan ilmu teknik.
  4. Mewujudkan kerjasama yang sinergis dengan lembaga lain, baik dalam maupun luar negeri di bidang kejuruan dan ilmu teknik.